Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung V2 J106b Lupa pola dan Akun Google

Teknisipedia - Halo sobat Teknisipedia jumpa lagi dengan postingan saya yang bisa saja membantu anda. Samsung V2 j10b merupakan keluaran Samsung yg tergolong memiliki tingkat keamanan yang tinggi jadi jika anda mengalami kerusakan lupa pola atau lupa akun google bisa menggunakan cara yang saya buat ini. Untuk penyelesaian masalah ini cukup panjang jadi anda harus menyimaknya dengan baik- baik biar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi.


Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan nanti nya.
1. Windows 7/8/10 jangan lupa cek disable driver signature nya 
2. Download firmware dibawah ini
             Firmware  Kombinasi : Download password : Teknisipedia
             Firmware : Download

setelah semua nya sudah siap. posisi hp sudah harus masuk mode odin ya.


tahapan pertama yang di flashing adalah firmware kombinasi ya silahkan perhatikan letak filenya. jangan salah letak guys


Teknisipedia - untuk waktu proses flashing ini sekitar 10 menitan kadang tergantung performa komputer dan kabel usb anda. jadi siapkan yang benar-benar siap untuk mengerjakan nya ini karena kalau gagal ditengah jalan pada saat proses flashing dapat menyebab kan hp menjadi bootloop bahkan mati total.
setelah proses flashing selesai hidup kan hp sobat tekped kembali.
disini kita akan masuk dalam tahapan mengaktifkan OEM. OEM berfungsi untuk menonaktifkan FRP jadi ketika kita nanti siap melakukan proses ini maka tinggal memflashing dengan firmware yang berikutnya.


silahkan masuk kepengaturannya dulu sobat tekped lalu pilih ABOUT PHONE nah disini kita akan mengaktifkan dulu mode developer optionnya supaya bisa nanti mengaktifkan OEM nya.


Jika sudah aktif cari menu developer option seperti tujuan awal tadi aktifkan OEM nya. bagaimana cukup mudah bukan ?


Teknisipedia - Sampai proses ini harus nya tidak ada lagi yang sulit anda tinggal memflashing seperti biasa, bagi yang tidak tahu kalau masih bingung fokus lagi membaca nya.
jika cara diatas sudah dilakukan dan berhasil maka silahkan matikan dan masuk mode odin lagi seperti awal tadi lalu flashing dengan firmware yang sudah didownload. firmwarenya ada 4 file jadi perhatikan letak file nya jangan salah tempat. error nanti bingung anda.


Bagaimana setelah proses ini anda sudah bisa masuk ke menu tanpa harus memasukkan akun google dan solusi untuk lupa pola dan lupa akun google berhasil diperbaiki.
NB : Data anda akan hilang

Terima kasih sobat tekped

Posting Komentar untuk "Samsung V2 J106b Lupa pola dan Akun Google"