Advan E1C 3G Tidak Bisa Cas Not Charging

Daftar Isi
Teknisipedia.com - Advan E1C 3G merupakan salah satu Tablet brand Advan yang banyak dipakai masyarakat, dimana harga nya yang tidak terlalu mahal juga sangat cocok dipakai hanya untuk sekedar bermain game ringan. untuk tablet advan rata-rata harus ditambah dengan memori eksternal karena saat menyimpan game bisa di simpan pada memori eksternal. Bicara tentang kerusakannya
salah satu yang paling banyak untuk kerusakan pada tablet advan E1C 3G ini adalah tidak bisa di cas atau not charging.


adapun penyebab rata-rata kerusakan konektor cas nya adalah terlalu memaksakan ketika mencolokkan handphone maupun terlalu lama saat di cas kan. di banyak kasus anak yang punya handphone yang bikin rusak sudah tahu la kan bagaimana kalau anak-anak yang mencolokkan cas.
singkat cerita jika hanya konektor cas nya saja yang rusak itu masih kategori ringan tinggal ganti konektor saja. bagaimana jika ada komponen yang rusak.


dibanyak kasuk jalur seperti gambar diatas yang sering putus , jadi solusi nya tinggal jumper saja.
jadi muncul pertanyaan !
bagaimana jika cara diatas sudah dilakukan masih tetap tidak bisa dicas ? jadi kan ini referensi komponen pendukung untuk cas ini lumayan banyak lihat gambar diatas. jadi inti nya perhatikan arus yang masuk, makanya sedia kan alat yang lengkap sebelum melakukan perbaikan.
oke sekian saja dulu sobat tekped. 

Posting Komentar