Solusi Advan S50D Mati Total

Daftar Isi
Teknisipedia.com - Advan S50D merupakan salah satu produk advan yang menyasar kalangan menengah ke bawah, dimana harga nya yang tidak terlalu mahal juga sangat cocok dipakai hanya untuk sekedar bermain game ringan saja. untuk tipe advan s50d lite ini memang cukup pas-pasan hanya sekedar untuk browsing dan chat untuk game atau yang lainnya masih agak lambat. bicara tentang kerusakannya yang pasti tidak lepas dari yang nama nya mati total. kita ketahui penyebab mati total itu banyak. bisa saja hanya baterai nya saja yang memang tidak bisa dipakai lagi membuat handphone menjadi tidak bisa di hidupkan.


jadi untuk tahapan kalau kerusakan mati total itu dimulai dari yang sederhana sampai yang rumit.
1. Ganti Baterai usahakan memakai baterai yang original jika mau diganti.
2. Cek konektor baterai apakah short atau tidak ada respon sama sekali,  nah jika tidak ada respon nya sama sekali berarti ada yang putus di jalur konektor baterai. disini anda harus sudah paham dong memakai multimeter.
jika setelah di ukur dan ternyata short cek komponen yang panas.


pada gambar diatas terdapat komponen capasitor yang short jadi tinggal ganti saja dengan yang baru atau dari copotan handphone yang lainnya.
Untuk pertanyaan seperti biasa !
bagaimana kalau dibuang saja ? bagus diganti saja melihat letak nya yang strategis bukan.
bagaimana kalau diganti tetap short  ? seperti sudah dijelaskan bahwa penyebab short yang membuat handphone menjadi mati total itu banyak, jadi kan ini referensi sobat ..

Oke sekian tobat tekped.

Posting Komentar