Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Advan S5E 4GS Touchscreen Tidak Berfungsi (Jalur Layar Sentuh)

Teknisipedia.com - Advan S5E 4GS merupakan salah satu produk advan yang lumayan banyak dipakai masyarakat, dimana harga nya memang menyasar pada tingkat menengah ke bawah. untuk tipe advan S5E 4GS ini memang cukup bisa dipakai untuk browsing dan chat, untuk game atau yang lainnya masih agak lambat tetapi untuk game ringan tidak ada masalah . bicara tentang kerusakannya yang pasti tidak lepas dari yang nama nya kerusakan layar sentuh atau touchscreen yang tidak berfungsi atau tidak bisa di sentuh sama sekali. untuk penyebab kerusakan nya bermacam-macam tergantung situasi bagaimana si pengguna  memperlakukan nya.


Advan s5e 4gs
Advan S5E 4GS

Dalam langkah-langkah memperbaiki kerusakan touchscreen yang tidak berfungsi adalah melihat fisik dari touchscreen tersebut.

Touchscreen Advan s5e 4gs

Jika memang touchscreen nya pecah atau retak fokus anda adalah mengganti touchscreen nya atau layar sentuh tetapi jika dari fisik terlihat bagus siapkan multimeter anda ukur jalur-jalur touchscreen tersebut.


perhatikan jalur-jalur diatas harus mempunyai nilai keluar jika tidak jumper saja. nilai keluarannya sekitar 2,8 V. 
Jika sudah diganti dan jalur pun sudah aman tetapi tetap tidak bisa juga ? Solusi pertama sobat harus Instal ulang dulu sebelum masuk tahap perbaikan selanjutnya.
Oke sobat tekped .

Posting Komentar untuk "Solusi Advan S5E 4GS Touchscreen Tidak Berfungsi (Jalur Layar Sentuh)"