Cara Menganti lcd atau Layar Nokia 130 DS TA-1017

Daftar Isi
Teknisipedia.com - Nokia 130 DS TA-1017 adalah produk nokia terbaru yang hampir sama atau mirip-mirip dengan produk nokia yang sebelum-sebelumnya, dari segi besar layar dan lainnya. maka dari itu sesuai dari judul artikel cara mengganti lcd atau layar nokia 130 ini maka persamaan dari lcd nya adalah dengan nokia 105 ds ta-1034.


dalam perbaikan seperti ini alat-alat yang digunakan juga harus lengkap supaya dalam proses perbaikan nya mendapatkan hasil yang maksimal.
1. obeng
2. solder
3. timah 
4. flux (opsional)

Apakah pemula bisa melakukan nya ? jawaban nya bisa sekali
nah sekarang kita masuk dalam tahapan proses perbaikan nya. 
1. buka dahulu baut-baut nya



2. untuk lcd yang lama tarik saja tetapi tetapi tetap hati-hati jangan sampai kuningan lcd yang di papan pcb nya sampai hilang.



3. Solder papan pcb dan lcd yang baru dengan timah supaya mempermudah pemasangan nanti nya. berikan flux sedikit saja supaya timah bisa merata pada kuningan yang akan di solder.



pemasangan sudah selesai. silahkan cek dahulu pin-pin lcd jangan sampai ada yang tersambung dengan pin yang disebelah nya.



Teknisipedia.com - proses perbaikan lcd berhasil , bagaimana cukup mudah bukan. 
jika alat yang digunakan lengkap maka proses perbaikan ini tidak sampai 5 menit. jadi untuk yang belum berhasil silahkan bertanya. terima kasih


Posting Komentar