Solusi Lava iris 65 hang logo dan lupa akun google

Daftar Isi

Teknisipedia.com - Lava iris 65 dengan kerusakan Hang , Bootloop kena virus merupakan salah satu kerusakan yang sering dialami oleh handphone ini dan begitu juga dengan handphone android yang lainnya, jadi untuk orang awam akan terasa panik bukan secara tiba-tiba lava iris 65 sobat mengalami kerusakan diatas.


Hard Reset

Hal yang pertama yang dilakukan adalah dengan hard reset. kegunaan hard reset ini adalah sama dengan kembali ke pengaturan pabrik. cara seperti berikut ini :
1. Tekan tombol power (On Off) + Tombol volume atas,  jangan salah tombol ya.
2. Akan muncul menu dengan tiga buah pilihan lalu pilih Recovery, untuk scrool atau memilih yang lainnya gunakan tombol volume ya.
3. Jika sudah memilih recovery akan muncul robot hijau tertidur dengan tanda seru, jangan bingung tekan lagi tombol kombinasi power + tombol volume atas.
4. sampai sini anda sudah sampai pada menu recovery


5. Selanjutnya pilih wipe data/factory reset lalu pilih Yes, akan ada proses penghapusan data jadi ditunggu saja. jika sudah siap silahkan restart handphone lava iris 65 nya dengan memilih Reboot system now.

Teknisipedia.com - Sampai sini proses hard reset sudah selesai seharus nya handphone nya sudah normal seperti semula, jika belum berarti kemungkinan emmc nya bermasalah untuk kerusakan ini sudah pada level yang mahir ya dalam penanganannya. untuk yang berhasil normal juga akan dihadapkan pada verifikasi akun google jika sobat ingat akun google nya berarti masalah nya cukup sampai disini jika lupa berarti kita harus membypass akun googlenya.

Lupa Akun Google

Sebelumnya sobat harus sudah menkoneksikan pada Wifi dan sudah memasukkan kartu GSM ya.
1. Pilih Panggilan Darurat lalu pilih informasi darurat.lalu tanda pensil sebelah kanan. 
2. Pilih tambahkan kontak pilih salah satu isi jika sudah klik lagi kontak yang dipilih tadi.
3. Pilih tanda titik 3 sebelah tengah kanan  lalu pilih bagikan.
4. Pilih Tahan messages lalu pilih info aplikasi, scrool kebawah pilih Aplikasi SMS lalu pilih membuka link setelah itu scrool kebawah pilih Youtube Go
5. klik icon youtube go lalu pilih notifikasi aplikasi, scrool kebawah pilih setelan tambahan aplikasi scrool lagi pilih tentang lalu pilih persyaratan layanan youtube.
6. sampai disini sobat sudah masuk pada aplikasi browser. silahkan download aplikasi quickshortcut dengan mengetik teknisipedia.com/frp lalu pilih aplikasi nya.
7. instal apliksi yang sudah didownload tadi ya. 
8. Buka aplikasi quickshortcut lalu pilih setelan pilih yang pertama dari setelan tadi lalu pilih coba nah disini kita akan masuk pada setelan atau pengaturan ya.
9. pilih keamanan dan lokasi lalu pilih kunci layar ganti pola atau kata sandinya.
10. Restart lava iris 65 nya dan selamat sobat tidak lagi diminta akun google lagi tetapi kata sandi atau pola yang diganti tadi.
jadikan artikel ini menjadi referensi bagi sobat mudah-mudahan berguna terima kasih

Posting Komentar